Sukses

Kebakaran di Gedung BRI Life Berhasil Dipadamkan

Gatot mengatakan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di lantai 3 gedung.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda lantai 3 dan 4 Gedung BRI Life Jalan Paus Raya Nomor 89 C, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (6/6) dini hari.

Api yang membakar ruang server data jaringan dan ruang rapat dan kerja di lantai 4 berhasil dipadamkan setekah 8 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Menurut Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB.

"Tidak ditemukan korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Gatot, seperti dilansir Antara.

Gatot mengungkapkan, petugas pemadam kebakaran awalnya menemui kesulitan saat berupaya masuk ke dalam gedung yang terkunci, karena tidak ada satpam yang berjaga di lokasi kejadian kebakaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asap Tebal

Namun, pukul 23.00 WIB, tim berhasil masuk ke dalam gedung yang terkunci dan tanpa satpam. Proses pemadaman dan operasi ventilasi pun langsung dilakukan oleh 80 personel pemadam kebakaran yang diterjunkan.

Gatot mengatakan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di lantai 3 gedung. Awalnya, tim pemadam kebakaran mendapat laporan dari warga bahwa sebelum kejadian, sempat terjadi pemadaman listrik di lokasi. Setelah itu, warga tersebut melihat asap tebal muncul dari Gedung BRI Life.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini