Sukses

Bersyukur Kembali Salat Jumat di Masjid, Ini Doa dan Harapan Erick Tohir

Erick juga meminta jamaah mengenakan masker, jaga jarak, membawa alat ibadah sendiri, dan selalu mencuci tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunaikan ibadah salat Jumat di masjid Muhamadiyah Dakwah Center, Menteng, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Salat jumat perdana akibat pandemi covid-19 juga dihadapi pengurus PP Muhammdiyah, mulai dari Muhadjir Effendy yang juga menjabat sebagai Menko PMK, Anwar Abbas, Abdul Mu'ti, Suyatno, Marpuji Ali, hingga Zulkifli Hasan. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir berhalangan hadir karena masih di Yogyakarta.

Erick mengaku bersyukur bisa kembali menjalankan ibadah di masjid setelah hampir tiga bulan harus menjalani ibadah di rumah.

"Alhamdulillah akhirnya bisa kembali salat di masjid, ini tentu hal yang paling dirindukan kita semua," ujar Erick.

Meski sarana ibadah mulai kembali dibuka, Erick mengajak jemaah untuk tetap waspada dan tetap mengikuti arahan dari pemerintah agar terhindar dari covid-19.

Erick juga meminta jemaah mengenakan masker, jaga jarak, membawa alat ibadah sendiri, dan selalu mencuci tangan.

Erick mengapresiasi pengurus masjid di Gedung Dewan Muhammadiyah yang menerapkan protokol pencegahan covid-19 Erick berharap hal ini juga dapat dilakukan masjid-masjid lain yang ada di seluruh Indonesia.

"Jangan lengah, kita harus tetap waspada dan saling mengingatkan untuk tetap jaga jarak," ucap Erick.

Erick berharap Covid-19 segera berlalu agar aktivitas ibadah, pendidikan, hingga ekonomi dapat kembali berjalan seperti semula. Erick meyakini bangsa Indonesia yang dikenal dengan sifat gotong-royong mampu melawan penyebaran Covid-19.

"Intinya kita harus bersatu, saling jaga dan saling mengingatkan agar terhindar dari virus corona," kata Erick.

Selepas salat Jumat, Erick mengikuti jamuan makan siang dan diskusi bersama pengurus Muhammadiyah.

Setelah itu, Erick juga melakukan penyerahan bantuan berupa thermogun dan rapid test dari Kementerian BUMN kepada PP Muhammadiyah dan meninjau pembangunan Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.