Sukses

Ratusan Pegawai Pemkot Tangerang Salat Jumat di Plaza Puspemkot

Salat Jumat di Puspemkot sebagai langkah untuk memfasilitasi ASN muslim Pemkot Tangerang yang ingin melakukan salat Jumat.

Liputan6.com, Tangerang - Masjid Raya Al Azhom belum dibuka untuk salat Jumat. Pemerintah Kota Tangerang akhirnya, menggelar ibadah salat Jumat pertama di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di pelataran atau Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (Puspemkot).

Para jemaah merupakan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga pekerja yang berada di lingkungan Puspemkot.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, digelarnya salat Jumat di Puspemkot sebagai langkah untuk memfasilitasi ASN muslim Pemkot Tangerang yang ingin melakukan salat Jumat.

"Kita fasilitasi, karena mungkin belum semua masjid menggelar Jumatan. Al Azhom pun belum buka," ujar Sekda di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (5/6/2020).

Sehingga, daripada ASN berpencar dan menumpuk melaksanakan salat Jumat di masjid-masjid di lingkungan warga, maka lebih baik dikumpulkan di Plaza Puspemkot yang juga memiliki lahan yang luas dan terbuka.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dengan Protokol Covid-19

Herman juga menjabarkan tentang pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan salat Jumat yang digelar di Puspem Kota Tangerang. Seperti tetap menjaga jarak, mengenakan masker dan lainnya.

"Misalnya membawa sajadah sendiri, memakai masker serta pengaturan jarak dari tiap jemaah salat Jumat yang digelar di Puspem," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.