Sukses

10 Provinsi Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini

Provinsi pertama yang tidak mengalami penambahan kasus positif Covid-19 adalah Aceh.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan ada 10 provinsi nihil penambahan kasus positif Covid-19 hari ini, Kamis (4/6/2020). 

Provinsi pertama yang tidak mengalami penambahan kasus positif Covid-19 adalah Aceh. Daerah yang dijuluki Serambi Makkah ini masih konsisten nihil penambahan kasus sejak 29 Mei 2020. Terdapat penambahan 1 pasien sembuh pada hari ini di Aceh.

Bengkulu juga dilaporkan nihil penambahan kasus positif Covid-19. Tidak terdapat juga penambahan kasus sembuh.

Berikutnya DI Yogyakarta. DI Yogyakarta tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 dan 4 orang berhasil sembuh.

Kalimantan Barat dilaporkan tak ada penambahan kasus positif Covid-19. Ini terjadi penurunan sangat signifikan dari kemarin yang berjumlah 6 kasus.

"Kalimantan Barat tidak ada penambahan kasus tapi ada 15 yang sembuh," kata Yurianto dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis (4/6).

"Kemudian Kalimantan Utara tidak ada penambahan kasus, 8 sembuh," sambungnya.

Selanjutnya ada Sulawesi Tengah. Sulawesi Tengah dilaporkan nihil penambahan kasus positif Covid-19 dan kasus sembuh sebanyak enam. Kemarin, Sulawesi Tengah terdeteksi 1 kasus positif Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Provinsi Lainnya

Setelahnya ada Riau. Riau terkonfirmasi nihil kasus positif Covid-19 dan 3 orang berhasil sembuh. Riau masih konsisten seperti kemarin tidak terjadi penambahan kasus positif.

Sama seperti Riau, Lampung juga konsisten tidak mengalami penambahan kasus positif seperti kemarin. Hari ini, jumlah pasien sembuh di Lampung sebanyak 3 orang.

Papua Barat juga dilaporkan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 hari ini. Tidak ada juga penambahan pasien sembuh namun 2 orang meninggal dunia.

Sulawesi Barat juga tidak terjadi penambahan kasus positif dan sembuh. Akan tetapi, 2 orang dilaporkan meninggal dunia.

Dan terakhir Nusa Tenggara Timur (NTT). NTT terkonfirmasi tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Tidak ada pasien sembuh dan meninggal. 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.