Sukses

Jubir: Situasi Pandemi Covid-19 Di Tanah Air Semakin Terkendali

Dia menuturkan, bukan hanya dilihat dari sisi data, yang kemudian sampai diturunkan pada basis Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan penanganan pandemi di Tanah Air semakin terkendali.

"Bahwa situasi pandemi Covid-19 di tanah air ini semakin hari semakin terkendali," kata Yurianto, Kamis (4/6/2020).

Dia menuturkan, bukan hanya dilihat dari sisi data, yang kemudian sampai diturunkan pada basis Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

"Tetapi juga bagaimana respons masyarakat, yang semakin hari semakin baik. Kita sudah banyak melihat masyarakat yang tidak panik. Kemudian masyarakat yang kecewa melihat orang yang lainnya tidak mematuhi protokol kesehatan," ungkap Yurianto.

Menurut dia, pihaknya setiap hari mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang kekecewaan jika ada yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Ini adalah gambaran sebagian masyarakat kita sudah mulai peduli," jelas Yurianto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Awasi Lingkungan

Dia menegaskan, hal inilah yang penting dilakukan. Karena masyarakat bisa mengawasi lingkungannya.

"Gambaran inilah yang pelan tapi pasti, kita harapkan terjadi. Sehingga masyarakat bisa jadi kontrol bagi masyarakatnya sendiri untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan," Tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.