Sukses

Anies Baswedan: Masa Transisi Jakarta, Hasil Ketaatan Warga

Gubernur DKI Anies Baswedan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan menyatakan Jakarta memasuki masa transisi new normal di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan menyatakan Jakarta memasuki masa transisi new normal di tengah pandemi Covid-19. Lewat keputusan ini, Jakarta akan memulai tahap pertama masa baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Menetapkan PSBB di Jakarta diperpanjang dan menetapkan Juni sebagai masa transisi," ujar Anies Baswedan, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Menurut Anies, keputusan yang diambil Pemprov DKI dan perilaku warga Jakarta, akan memberi dampak pada nasional. Terlebih, pemerintah pusat masih gencar melawan virus Corona sembari mempersiapkan protokol new normal.

Dia menilai, sudah seharusnya DKI Jakarta ikut mendukung perjuangan tersebut di masa transisi.

"Beban Presiden dan pemerintah pusat itu tidak kecil tugasnya tidak sederhana, bila kita semua tidak mendukung tidak bekerja bersama maka kita bisa kata sulit untuk bisa mengendalikan Covid-19 ini di Jakarta," jelas Anies.

Anies percaya, masuknya Jakarta ke masa transisi adalah hasil dari kerja bersama kolektif masyarakat yang saling mendukung. 

"Kita di Jakarta mengalami karena kerja bersama karena ketaatan karena saling mendukung," kata Anies.

Ini akan memberi contoh kepada daerah lain dalam melawan pandemi Covid-19. Sebab, melawan virus Corona tidak bisa hanya dilakukan segelintir orang. Butuh kerja sama dan kedisiplinan warga untuk bisa mengatasi wabah tersebut.

"Kedisiplinan bersama itu penting karena angka ini tidak didapat kerja 12 orang tapi semuanya dan garis bawahi setiap kebijakan yang dilaksanakan dengan disiplin oleh seluruh masyarakat," ujar Anies di Balai Kota Jakarta.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan

Anies juga meminta warga Jakarta untuk tetap disiplin menjalankan PSBB di masa transisi. Sebab, PSBB kali ini menentukan Jakarta dapat masuk ke era new normal atau tidak. 

"Tunjukkan bahwa generasi ini sanggup mengalahkan pandemi itu. Mari kita disiplin jalankan PSBB di masa transisi komitmen yang tinggi atas kedisiplinan hukum semua yang dikerjakan pemerintah untuk menangani Covid-19 ini saling mendukung di antara kita, insyaallah penyebaran wabah akan terus bisa kita tekan dan insyaallah akan bisa terus kita tuntaskan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.