Sukses

Pemkot dan Pemkab di Banten Terima Bantuan Peduli Covid-19 dari Mendagri Melalui Ditjen Politik dan PUM

Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka peduli terhadap penanganan dan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang, Pemeraintah Tangerang Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapat bantuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Politik & PUM). 

Bantuan tersebut terdiri dari hand sanitizer, hazmat, dan face shield yang diserahkan langsung Sekretaris Ditjen Politik & PUM, Imran yang didampingi Kepala Bagian Umum Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum, Risnandar, dan diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Bantuan dari Pak Menteri ini sebagai bentuk pencegahan penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk pencegahan Covid-19," kata Imran, pada Rabu (3/6).

Semenatra itu, apresiasi dan ungkapan terima kasih juga disampaikan para kepala daerah yang telah menerima bantuan. Bagi para kepala daerah tersebut, bantuan peduli Covid-19 merupakan langkah konkrit Kemendagri dalam mendukung penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah.

"Terima kasih Bapak Mendagri, Bapak Dirjen dan Sesditjen Politik dan Pemerintahan Umum atas kepeduliannya kepada Pemerintah Daerah," ujar Airin. 

Kepedulian Kemendagri bukan kali ini saja ditunjukan kepada pemerintah daerah. Selain aktif dalam menyalurkan bantuan peduli Covid-19 ke berbagai daerah, Mendagri melalui Ditjen Politik & PUM sebelumnya juga tercatat pernah menyalurkan bantuan kepada Kesbangpol Kota Depok yang dianggap memiliki peranan yang amat penting untuk membantu Pemda dalam menangani Covid-19.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini