Sukses

INFOGRAFIS: Jemaah Haji Indonesia Batal Berangkat Tahun 2020

Bukan kali pertama Indonesia menghentikan penyelenggaraan ibadah haji. Ada yang karena wabah, ada juga disebabkan masa perang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 221.000 calon haji batal pergi ke Tanah Suci. Pemerintah melalui Menteri Agama atau Menag Fachrul Razi mengumumkan pembatalan keberangkatan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi.

Kesehatan jemaah haji Indonesia menjadi alasan utama Menag. Apalagi, hingga Senin 1 Juni 2020, pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan keputusan resmi terkait penyelenggaraan ibadah haji 2020 atau 1441 Hijriah di tengah pandemi corona Covid-19.

Bukan kali pertama Indonesia menghentikan penyelenggaraan ibadah haji. Ada yang karena wabah, ada juga disebabkan masa perang.

Apa alasan dan jaminan Menag terkait pembatalan pengiriman jemaah haji? Lalu tahun berapa saja Indonesia menghentikan penyelenggaraan ibadah haji? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.