Sukses

Pemohon SIM di Jakarta Membeludak, Ini Kata Polisi

Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya mengaku, jumlah pemohon SIM di masa pandemi Covid-19, dibatasi per harinya. Demikian juga jam operasional pelayanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) membeludak, Selasa (2/6/2020). Hal itu terlihat dari sejumlah foto yang diunggah oleh akun Instagram @jktinfo.

Admin akun mengunggah delapan foto terkait pantauan di Jakarta pada pagi hari ini. Dua di antaranya menampilkan suasana di Samsat Jakarta Timur, Kebon Nanas, dan Satpas SIM Daan Mogot serta Satpas SIM wilayah Jakarta Utara.

Terlihat antrean orang-orang yang hendak mengajukan pembuatan SIM. Kondisi tersebut dibenarkan Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin. Tapi, dia mengklaim, kepolisian tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengaku, jumlah pemohon SIM di masa pandemi Covid-19, dibatasi per harinya. Demikian juga jam operasional pelayanan.

"Kita menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pelayanan," ujar Hedwin saat dikonfirmasi awak media, Selasa (2/6/2020).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Buru-Buru

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak terburu-buru memperpanjang SIM. Sebab, masa dispensasi masih cukup lama.

"Sebenarnya masyarakat tidak perlu terburu-buru untuk melaksanakan perpanjangan SIM, karena masa dispensasinya panjang sampai 29 Juni 2020," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.