Sukses

Gelar Rakornis Virtual, Airlangga Sebut Golkar Siap Masuk Era Digital

Pembukaan acara ini dilakukan Senin (1/6/2020) dan diikuti oleh 520 kader Partai Golkar dari berbagai daerah secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi agenda Pilkada Serentak di Tanah Air yang akan digelar 9 Desember 2020, Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar.

Pembukaan acara ini dilakukan Senin (1/6/2020) dan diikuti oleh 520 kader partai beringin dari berbagai daerah secara virtual. Adapun acara tersebut, berlangsung dari 2-6 Juni 2020.

Dalam arahannya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartartomemuji acara tersebut, lantaran kehadiran banyaknya peserta ini, mengisyaratkan partainya yang paling siap masuk dalam era digital.

“Era virtual ini adalah era yang menyesuaikan terhadap situasi yang ada saat ini. Semoga dengan kesiapan tersebut, Partai Golkar diharapkan yang paling siap dalam menghadapi Pilkada di era pandemi Covid, dan semoga target Golkar meraih kemenangan 60 persen dapat terpenuhi," kata Airlangga.

Selain itu dia juga menekankan, dalam usaha meraih kemenangan di pilkada serentak 2020, kader Golkar harus bisa menyesuaikan dengan kebijakan new normal di bidang politik. Terutama dalam melaksanakan tahapan-tahapan kampanye pilkada serentak.

"Pola kampanye kali ini berubah, karena tidak melakukan pengerahan masa, melainkan dengan door to door campaign, dan pertemuan town hall secara terbatas," ungkap Airlangga.

Kunci dalam kampanye door to door, menurut dia adalah menggerakkan mesin-mesin politik Partai Golkar dari level paling bawah. Selain itu Airlangga juga mengingatkan pentingnya kampanye dengan memanfaatkan media dan IT secara tepat guna.

Dia juga meminta agar aplikasi Saksiku yang diluncurkan Golkar pada Pemilu 2019 untuk terus diup-grade.

"Saya berharap Rakornis ini dapat merumuskan metode kampanye yang efektif dan efisien sesuai dengan kebijakan new normal. Metode kampanye yang tepat di era new normal akan menentukan upaya Partai Golkar mencapai target kemenangan di Pilkada 2020 sebesar 60 persen," jelas Airlangga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Strategis

Dia menyatakan jika Pilkada 2020 ini menjadi strategis jika dihadapkan dengan agenda Pemilu 2024. "Tidak ada kata lain selain meraih kemenangan sebesar-sebesarnya, tugas kita adalah mengutamakan dan mengusung kader-kader terbaik yang dapat memenangkan pilkada, seoptimal mungkin," tukasnya.

Airlangga juga ingin lebih mengutamakan kader-kader Partai Golkar, untuk terpilih menjadi pemimpin, seperti Gubernur, bupati dan Walikota.

"Partai Golkar harus bekerja keras, saling membantu agar kader Partai Golkar dan (calon) yang diusung Partai Golkar memenangkan pertarungan pilkada tersebut," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.