Menpan RB Tjahjo Kumolo Bagi-Bagi Masker di Jalanan

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 01 Jun 2020, 12:47 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 12:48 WIB
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo
Perbesar
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo. (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo turun ke jalan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di sekitar Patung Pemuda Membangun.

Dia menuturkan, tak sendirian turun ke jalan untuk membagikan masker ke masyarakat. Sebab, pejabat Eselon I dan II juga ikut turun ke jalan.

"Setelah mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020, seluruh pejabat Eselon I dan II terjun ke perempatan membagikan masker," kata Tjahjo, Senin (1/6/2020).

Dia menuturkan, aksi bagi-bagi masker rencananya dilakukan sampai 5 Juni 2020. Dia pun mengungkapkan, ada makna di balik membagikan masker ini, yaitu agar, masyarakat tetap berdisiplin di tengah pandemi viru Corona atau Covid-19.

"Disiplin jaga kesehatan sesuai protokol kesehatan, anjuran Gugus Tugas," pungkas Tjahjo.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Minta ASN Beradaptasi dengan Sistem Kerja Baru saat New Normal

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo
Perbesar
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sementara itu, Tjahjo Kumolo juga meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat beradaptasi dengan kerja baru dalam tatanan new normal sesuai dengan protokoler kesehatan.

"Pengertian kerja baru itu adalah mengoptimalkan layanan masyarakat dalam berbagai sektor. Selain itu, meningkatkan kinerja dari seluruh ASN yang ada di bawah kepemimpinan kepala lembaga pusat maupun daerah," kata Tjahjo, Senin (1/6/2020).

Dia menuturkan, pada prinsipnya semua harus bekerja, baik yang melayani kepentingan publik maupun hadir pada instansi yang ada. Untuk bekerja dari rumah atau di kantor, mekanismenya diserahkan oleh kepala pimpinan di pusat maupun daerah sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, yakni tetap mengikuti arah petugas dan protokoler kesehatan.

"Semua ini dijalankan dengan sistem yang baru. Yaitu tetap memakai masker, cuci tangan secara rutin, jaga jarak baik antara meja dengan kursi di ruang kerja, termasuk saat menghadiri acara-acara seremonial atau terbuka di lapangan harus mengurangi jumlah orang maupun dengan melalui video call. Yang penting layanan ASN kepada seluruh masyarakat tetap terjaga dengan baik secara kualitas, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarat," jelas Tjahjo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya