Sukses

Muzani Minta Pemerintah Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 hingga Desember

Ahmad Muzani meminta pemerintah agar tidak kehilangan kesabaran. Begitu pula dengan masyarakat, yang merasakan dampak negatif pandemi covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus positif virus Covid-19 di Indonesia masih banyak dan belum menunjukan penurunan yang signifikan. Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, memandang dampak berkepanjangan ini akan terus terjadi.

"Persoalan ini memang rumit dan butuh kesabaran yang panjang serta stamina yang kuat, di sisi lain untuk mengatasi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, menguras APBN bahkan menghentikan sektor-sektor produksi sampai dengan banyaknya PHK di mana-mana," kata Muzani, Senin (1/6/2020).

Pihaknya meminta agar pemerintah tak kehilangan kesabaran. Begitu pula dengan masyarakat, karena dampak negatif pandemi covid-19 bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga dirasakan seluruh di seluruh dunia saat ini.

Karena itu, Muzani mengungkapkan pihaknya akan berjuang agar pemerintah bisa membantu masyarakat sampai bulan Desember.

"Memang menghadapi masalah corona ini menguras ekonomi yang sangat banyak, menguras uang negara yang tidak sedikit. Akibatnya, kemudian uang negara menjadi begitu banyak digunakan menanggulangi dampak kesehatan, sosial, dan ekonomi. Partai Gerindra akan berjuang terus menerus, agar masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi dapat bantuan dari pemerintah hingga bulan Desember," ungkap Ahmad Muzani.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Berbentuk Uang

Dia menyadari pemerintah juga tengah dilanda masalah berat. Namun, harus tetap harus memprioritaskan rakyat yang kini terpuruk menghadapi situasi saat ini.

"Kalau pemerintah bisa melakukan subsidi untuk kepentingan banyak pihak, kenapa pemerintah tidak melakukan segala macam upaya untuk kepentingan masyarakat, terutama mereka yang terkena dampak sosial dan ekonomi. Kalau pemerintah juga bisa melakukan berbagai macam kebijakan untuk membantu perusahaan-perusahaan yang terkena dampak corona, kenapa kita juga tidak dapat melakukan tindakan-tindakan kepada rakyat kecil," tanya Muzani.

Karena itu, dirinya kembali mengingatkan agar bantuan yang akan diberikan pemerintah kepada rakyat dapat berbentuk uang tunai. Bantuan uang tunai itu diyakininya dapat meningkatkan daya beli dan dapat memenuhi kebutuhan dasar rakyat.

Dengan demikan, perputaran ekonomi di lapisan terendah katanya dapat bergerak, sehingga pada akhirnya menguatkan ekonomi di tingkat nasional.

"Sekali pun ini persoalan yang berat, saya berharap pemerintah tetap memliki semangat untuk membantu mereka yang terkena dampak sosial dan ekonomi. Pemerintah tetap memiliki kekuatan untuk itu dan marilah kita bersatu dalam menangani problem ini bersama-sama dengan pemerintah, agar beban yang berat ini bisa terasa ringan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.