Sukses

Kapolda: 3.400 Kendaraan yang Akan Tinggalkan Jateng Diputar Balik

Sementara sebelum Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, petugas telah memutar balik 5.400 kendaraan yang diduga akan mudik ke Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, hingga tujuh hari setelah Lebaran, sebanyak 3.400 kendaraan dengan pelat nomor luar provinsi yang akan meninggalkan wilayah itu telah diperintahkan untuk putar balik.

"Hingga H+7 ini ada 3.400 kendaraan yang melintas di 13 pintu masuk Jawa Tengah yang diputar balik," kata Kapolda saat mengecek penyekatan di gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Sabtu (30/5/2020).

Menurut dia, kendaraan dengan tanda nomor kendaraan dari luar Jawa Tengah dengan tujuan berbagai wilayah di luar provinsi itu yang diperintahkan putar balik semakin menurun.

Dikutip dari Antara, ia menyebut hal tersebut akibat semakin tingginya kesadaran masyarakat akan larangan mudik saat pandemik Covid-19 ini.

Sementara pada masa sebelum Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, kata dia, petugas telah memutar balik 5.400 kendaraan yang diduga akan mudik ke Jawa Tengah.

Ia mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 akan diperpanjang seminggu ke depan hingga 7 Juni 2020.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Suhu Tubuh

Dalam pengecekan di gerbang Tol Kalikangkung, kapolda menyempatkan diri mengecek pemeriksaan suhu tubuh penumpang mobil yang diizinkan melintas oleh petugas gabungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.