Polisi Periksa Abu Janda Terkait Ujaran Kebencian

Oleh Ady Anugrahadi pada 29 Mei 2020, 16:24 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 16:24 WIB
Parodi Vlog Kaesang

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memanggil pengiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda untuk diperiksa sebagai saksi terkait laporan ujaran kebencian yang dilayangkan Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI). Pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Polri, Jumat (29/5/2020).

"Permadi Arya alias Abu Janda akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk memberikan keterangan sebagai saksi terkait kasus ujaran kebencian di media sosial," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020).

IKAMI melaporkan Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal Polri pada Selasa (10/12/2019) lalu. Laporan diterima dengan nomor STTL/572/XII/2019/BARESKRIM.

IKAMI melaporkan Abu Janda terkait pernyataannya yang menyebut teroris memiliki agama, yakni Islam. Abu Janda mengucapkan itu melalui akun media sosialnya.

 

2 dari 3 halaman

Pernah Dilaporkan

Ini bukan pertama kalinya Abu Janda dipolisikan. Ia juga pernah dilaporkan Ustaz Maaher At-thuwailibi atau Soni Eranata atas dugaan pencemaran nama baik.

Karena sebelumnya, Permadi Arya alias Abu Janda telah melaporkan Ustaz Maheer At-Thuwailibi ke Bareskrim Polri dengan tuduhan diancam akan dibunuh oleh Maheer.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓