Sukses

Jasa Marga Sebut Tak Ada Lagi Kepadatan di Tol Karawang Menuju Jakarta

KM 47 Tol Karawang Barat menuju ke Jakarta padat usai Lebaran, Selasa (26/5/2020) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - KM 47 Tol Karawang Barat menuju ke Jakarta padat usai Lebaran, Selasa (26/5/2020) dini hari. Namun, pada siang ini, arus lalu lintas di tol itu lengang.

"Saat ini situasi lalu lintas jelang lokasi check point pengendalian transportasi KM 47 Karawang Barat terpantau lengang," kata Corporate Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Dia menuturkan, salah satu penyebab kepadatan tol itu pada dini hari tadi adalah pengecekan surat izin masuk Jakarta dan dokumen penunjang lainnya.

"Kepadatan ini karena adanya proses pengecekan dokumen perjalanan kendaraan pribadi yang menuju ke arah Jakarta oleh petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan di check point pengendalian transportasi," ungkap Faiza.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penularan Covid-19.

"Dengan tidak mudik dan tidak piknik di Lebaran Tahun 2020. Selain itu batasi perjalanan dan jaga jarak, keluar rumah hanya untuk keadaan yang mendesak serta wajib mengenakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah," pungkas Faiza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.