Sukses

Skenario Pengaturan Buka Tutup Mal bila The New Normal Diterapkan

Hadi mengatakan, pusat perbelanjaan yang akan dibuka untuk masyarakat nantinya akan tetap diatur oleh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan jajarannya siap melakukan pengawasan ketat agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalani aktifitas sesuai dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hadi menyebut, dalam tahap awal, protokol kesehatan ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota. Objeknya yakni tempat-tempat yang kerap menjadi pusat keramaian masyarakat.

"Seperti mal-mal, pasar-pasar rakyat, tempat pariwisata. Dalam tahap pertama ini akan kita laksanakan di empat tempat yaitu di DKI Jakarta khususnya Bundaran HI, kemudian di wilayah Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo," ujar Hadi, Selasa (26/5/2020).

Hadi menyatakan, pusat perbelanjaan yang akan dibuka untuk masyarakat nantinya akan tetap diatur oleh pemerintah.

Hadi memastikan tetap ada pembatasan masyarakat yang akan berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan.

"Tahap pertama akan kita atur mal, jika kapasitasnya 1.000, mungkin kita akan izinkan untuk 500 (orang) saja, dan kita awasi, kemudian tempat makan harusnya 500 hanya 200 saja," kata Hadi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Rasa Nyaman bagi Masyarakat

Hadi berharap jajarannya bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam menjalani aktifitas di masa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan apa yang kita inginkan, semua masyarakat tetap beraktivitas tapi tetap aman dari Covid-19, oleh sebab itu saya mohon dukungan dari seluruh rekan-rekan untuk berhasilnya pelaksanaan pendisplinan protokol kesehatan tersebut," kata Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.