Sukses

Polri Klaim Operasi Ketupat se-Indonesia Berlangsung Kondusif

Argo mengimbau, agar masyarakat yang te;ah mudik, tidak kembali masuk ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Mabes Polri mengklaim selama Operasi Ketupat 2020 yang serentak di gelar di tiap provinsi berlangsung kondusif.

"Selama Operasi Ketupat 2020 hingga saat ini situasi Kamtibmas lancar,” ujar Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (25/5/2020).

"Hal ini (kondusif) tak lepas peran dari masyarakat yang bersama-sama menjaga keamanan," sambungnya. 

Dalam pelaksanaan penyekatan-penyekatan dibeberapa titik lokasi, petugas dari unsur Polri-TNI dan seluruh stakeholder akan selalu menjaga keamanan guna mendukung Pemberantasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 47 tahun 2020 itu, PSBB diperpanjang sampai tanggal 4 Juni 2020. Sehingga, selama masa PSBB maka setiap orang dilarang memasuki wilayah dengan pengecualian, sebagai upaya memutus rantai penularan virus asal Wuhan, China ini.

"Artinya, kita berharap, semuanya untuk patuh, dan kemudian mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah," kata Argo. 

Argo mengimbau, agar masyarakat tidak kembali masuk ke Jakarta, sebagaimana diketahui kasus positif Covid-19 di Ibu Kota paling tinggi.

"Bagi masyarakat yang tidak memiliki ketrampilan khusus dan tidak memiliki suatu keahlian diharapkan untuk tidak kembali ke Jakarta," pungkas Argo.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.