Sukses

Bingkisan Idul Fitri Pacu Semangat Tenaga Medis Covid-19 di Jambi

Gubernur Jambi Fachrori Umar memacu semangat tenaga medis yang bertugas pada malam takbiran Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar memacu semangat tenaga medis yang bertugas pada malam takbiran Idul Fitri.

Fachrori menyambangi para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher yang menjadi rujukan pasien Corona Covid-19 Jambi dan memberikan bingkisan pada Sabtu, 23 Mei 2020 malam.

Tak hanya itu, Para petugas keamanan dan pegawai lainnya yang sedang bertugas juga mendapatkan bingkisan. Fachrori mengapresiasi paramedis, secara khusus yang sedang tugas saat malam takbiran.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para pejuang kesehatan Jambi tersebut, terlebih saat ini sedang merawat para pasien Corona Covid-19.

Fachrori menyemangati paramedis supaya tetap menjalankan tugasnya dengan baik, meskipun dalam suasana malam takbiran.

"Meskipun dalam suasana takbiran, jangan berkecil hati karena tidak dapat berkumpul dengan keluarga tercinta. Tugas kalian adalah tugas kemanusiaan yang sangat mulia. Tetap semangat, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ikuti protokol pencegahan penyebaran Corona Covid-19 dan mari sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu," ujar Fachrori, dilansir Antara.

Ia pun mengungkapkan kedatangannya pada malam takbiran Idul Fitri itu sebagai wujud empati dan memotivasi tenaga medis serta petugas lainnya.

"Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Provinsi Jambi, saya memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan," jelas Fachrori.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangati Petugas Medis

Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi dr Muhammad Fery mengatakan, pemberian tali asih berupa bingkisan dari Gubernur Jambi untuk menyemangati tenaga medis rumah sakit yang sedang bertugas pada malam takbiran.

Ia berharap, seluruh petugas medis dan petugas lainnya tetap semangat melaksanakan tugas meskipun pada malam takbiran.

"Jumlah bingkisan yang diberikan 350 bingkisan," kata Fery.

Dalam kunjungan gubernur, turut hadir Penjabat Sekda Provinsi Jambi dan beberapa pejabat terkait lingkup Pemprov Jambi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.