Sukses

Ma'ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri ke Jokowi secara Virtual di Tengah Pandemi Corona

Umat Islam di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/5/2020) di tengah pandemi Corona, tak terkecuali Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/5/2020) di tengah pandemi Corona, tak terkecuali Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Namun, ada yang berbeda pada Idul Fitri kali ini. Sebab, sebagian masyarakat tak bisa bertemu dengan sanak keluarga secara langsung lantaran pandemi.

Mereka mengganti silaturahmi langsung dengan virtual. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memutus mata rantai virus yang sudah merenggut 1.351 jiwa itu.

Ma'ruf Amin pun melakukan silaturahmi dengan keluarga melalui alat komunikasi mulai dari telepon hingga saluran video saat Idul Fitri ini. Ma'ruf juga berkomunikasi dengan Presiden Jokowi menggunakan video call.

"Pakai telepon, virtual," kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi ketika dihubungi, Minggu (24/5/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wapres Minimalkan Kegiatan di Luar Rumah

Masduki menjelaskan, untuk memutus mata rantai virus Covid-19 seluruh kegiatan Wapres dilakukan lewat virtual. Ini untuk meminimalisasi kegiatan di luar rumah.

"Semua pakai teleconference," kata Masduki.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.