Sukses

Presiden Jokowi Salat Idul Fitri Bersama Keluarga di Halaman Wisma Bayurini Bogor

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Negara Iriana Widodo melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (24/5/2020) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Negara Iriana Widodo melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (24/5/2020) pagi. Ini sesuai dengan imbauan pemerintah agar umat Islam menjalankan ibadah salat id di rumah masing-masing bersama keluarga.

"Presiden dan Ibu Iriana bersama putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah yang dipimpin oleh Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun pada pukul 06.32 WIB," tulis rilis dari Biro Pers Kepresidenan, Minggu (24/5/2020).

Usai salat, Presiden Jokowi dan keluarga pun mendegar khotbah yang bertema "Idul Fitri Momentum Hijrah". Bertindak sebagai khatib, Muhammadun menyampaikan, Idul Fitri adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, juga untuk hijrah menuju kebaikan.

"Jika sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idul Fitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan," ucap Muhammadun.

Muhammadun mengingatkan, sebagai sesama muslim adalah bersaudara, sehingga harus saling berbuat baik kepada sesama.

"Semoga hari raya Idul Fitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT," kata Muhammadun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Open House

Ikut dalam barisan salat Idul Fitri kali ini, ada Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Sebagai informasi, setelah melakukan salat sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini dan tidak melakukan open house.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.