Sukses

Anies: Gunakan Teknologi untuk Rayakan Lebaran Tahun Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warganya disiplin terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus rantai penularan virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warganya disiplin terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus rantai penularan virus Corona. Dia pun mengingatkan agar tidak berkunjung ke rumah sanak keluarga, kolega, pada lebaran kali ini.

"Perayaan Idul Fitri ini kita menyapa, memohon maaf, memanfaatkan teknologi. Tetap menjaga ikatan silaturahmi, tapi bukan secara fisik, tapi memanfaatkan teknologi menjangkau saudara," kata Anies dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @dkijakarta, Minggu (24/5/2020).

Dia menuturkan, selama penularan virus Corona belum aman terkendali, mendatangi kediaman para orang tua justru menimbulkan risiko tersendiri. Sebab menurutnya, para orang tua sangat riskan terpapar virus yang telah merenggut ribuan orang di dunia itu.

"Tahun ini justru kita harus melindungi orang tua kita, karena orang tua sangat beresiko saat terpapar Covid-19," imbau Anies.

"Insya Allah lebaran kali ini membawa keberkahan bagi kita semua," pungkas Anies Baswedan.

 

Reporter: Yunita Amalia

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.