Sukses

Ikuti Protokol Kesehatan dan PSBB, Operasional MRT Saat Lebaran Tak Berubah

Operasional kereta MRT Jakarta saat Idul Fitri berjalan normal seperti di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Liputan6.com, Jakarta - PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap memberikan pelayanan optimal pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Corporate Head Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin mengatakan, operasional kereta MRT Jakarta saat Idul Fitri berjalan normal seperti di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ini juga berlaku untuk jumlah stasiun yang beroperasi.

"Jadi tidak ada perubahan, semua sama seperti selama PSBB diberlakukan," ujarnya seperti dikutip BeritaJakarrta.id, Sabtu (23/5).

Untuk headway, sambung Kamaludin, tetap dilakukan selama 30 menit sekali. Setiap harinya terdapat empat rangkaian kereta yang beroperasi.

Sementara itu, terkait jumlah stasiun MRT yang beroperasi, ada 7 stasiun yang tidak melayani selama libur Lebaran,.

"Stasiun yang tidak beroperasi yaitu Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Senayan, Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Istora Mandiri, dan Stasiun Setiabudi Astra," kata Kamaludin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Jarak

Saat Hari Raya Idul Fitri, jumlah penumpang juga dibatasi maksimal 60 orang per kereta dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak fisik atau physical distancing.

"Kami meminta penumpang untuk tetap jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan. Jangan lupa memakai masker," tandasnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.