Sukses

Jelang Idul Fitri, Presiden Jokowi dan Ibu Negara: Mohon Maaf Lahir Batin

Jelang Hari Idul Fitri 1441 H, Presiden Jokowi dan Ibu Negara mengucapkan Selamat Hari Raya Lebaran kepada umat Islam di seluruh Indonesia yang merayakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Hari Idul Fitri 1441 H, Presiden Jokowi dan Ibu Negara mengucapkan Selamat Hari Raya Lebaran kepada umat Islam di seluruh Indonesia yang merayakannya.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh bertepatan pada Minggu, 24 Mei 2020, mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (23/5/2020).

Presiden Jokowi mengatakan, Hari Raya Idul Fitri tahun ini patutnya dimaknai dengan perayaan dengan cara yang berbeda. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, tak henti Presiden Jokowi meminta segenap rakyat Indonesia untuk tidak melaksanakan kegiatan mudik yang sudah menjadi tradisi. Selain mudik, Presiden meminta untuk sementara tidak bersilaturahmi langsung dengan cara yang lazimnya dilakukan, yakni dengan saling berkunjung ke rumah sanak saudara.

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting. Dan harus menjadi prioritas kita semua," pinta Presiden Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin

Presiden Jokowi meyakini, jika rakyat Indonesia disiplin akan hal itu, niscaya pandemi Covid-19 bisa lebih cepat tertangani.

"Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini," Jokowi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.