Sambut Lebaran, Sabam Sirait Bagikan Ribuan Paket Sembako

Oleh Liputan6.com pada 23 Mei 2020, 18:38 WIB
Diperbarui 31 Mei 2020, 18:20 WIB
Sambut Lebaran, Sabam Sirait Bagikan Ribuan Paket Sembako

Liputan6.com, Jakarta - Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, memanfaatkan masa reses di tengah pandemi Corona dan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, dengan memberikan ribuan paket bantuan sosial kepada sejumlah komunitas, kelompok dan organisasi yang ada di Jakarta.

Menurut Sabam Sirait, yang juga anggota MPR RI paling senior, saat ini adalah momentum yang tepat untuk terus meningkatkan gotong-royong dan kebersamaan sesama anak bangsa tanpa membedakan lagi suku, agama dan ras. Sebab semua earga negara Indonesia adalah sama apapun latar belakangnya.

"Mari terus bergandengan tangan dalam mengatasi musibah saat ini. Apa yang bisa kita lakukan, lakukanlah. Sekecil apapaun, akan sangat bermanfaat bagi orang lain," jelas Sabam, melalui video call bersama dengan komunitas yang menerima paket bantuan hari ini (Sabtu, 23/5).

Menjalankan protokol kesehatan dan social distancing sebagaimana anjuran pemerintah, politisi yang sudah berpolitik sejak zaman Soekarno hingga era Presiden Joko Widodo ini tetap berada di rumah. sementara perwakilan komunitas menerima paket bantuan sosial di halaman gedung Kalpataru, Bintaro, Jakarta.

Sabam mengatakan bahwa setiap warga Indonesia harus senantiasa mengingat ajaran Bung Karno. Bung Karno, ungkap Sabam, mengatakan bahwa bangsa Indonesia bukan lah bangsa yang diam dan statis. Namun merupakan bangsa yang kokoh, tegar dan siap menghadapi berbagai macam gelombang.

"Bangsa kita adalah bangsa kuat selama kita bersatu. Jatuh, bangkit lagi. Jatuh lagi, bangkit lagi. Itulah bangsa kita. Dulu kita bersama melawan penjajahan, sekarang mari kita lawan virus corona," ungkap Sabam.

Karena itu Sabam Sirait mengajak semua pihak untuk terus mencintai Indonesia tanpa henti. "Mari kita jaga Indonesia kita, Pancasila kita dengan sepenuh hati," ungkap Sabam, sambil mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H kepada umat Islam yang merayakannya.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih

Charles, perwakilan dari Komunitas Ojek Bintaro, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Sabam yang telah memberikan bantuan sosial ini. Ia memstikan bahwa bantuan Sabam yang sebagai anggota DPD RI maupun sebagai pribadi sangat peduli kepada masyarakat sekitar ini akan sangat bermanfaat.

"Pak Sabam dalam membantu tak pernah membedakan suku atau agama apapun. Semoga Pak Sabam berkah senantiasa," ungkap Charles.

Lanjar, Perwakilan Masyarakat Perjuangan Pesangrahan, mengatakan bahwa ia tahu sosok Sabam Sirait sejak lama. Bagi dia, Sabam merupakan sosok yang loyal kepada masyarakat. Meski Sabam adalah pendiri PDI tahun 1973, tapai kepedulian Sabam adalah kepada semua masyarakat tanpa membedakan golongan.

"Beliau selalu merangkul seluruh rakyat Indonesia. Keberanian Pak Sabam dalam politik, sangat teruji sejak zaman Orde Baru sampai sekarang," demikian Lanjar.

Lanjutkan Membaca ↓