Sukses

Inspeksi ke Purwakarta, Wamendes: Tol Cipularang Sepi Tak Seperti Lebaran Lalu

Budi mengaku, pihaknya telah menerima informasi terkait adanya dugaan pemotongan dana BLT yang seharusnya per keluarga mendapat Rp 600.000 per bulan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Tranamigrasi Budi Arie Setiadi berencana inspeksi mendadak ke sejumlah desa di Purwakarta, Jawa Barat, hari ini.

Dalam perjalanannya, dia sempat memperlihatkan ruas jalan Tol Cipularang yang sepi tak seperti jelang Lebaran tahun-tahun sebelumnya.

"Jalanan menuju Purwakarta kosong dan sepi," kata Budi, Jumat (22/5/2020).

Dia pun mengungkap dua desa yang akan disidak hari ini, yaitu Desa Sukatani dan Legok di Kecamatan Cibodas.

"Desa-desa itu diduga bermasalah dalam penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa. Kasihan masyarakat desanya," tutur Budi.

Budi mengaku, pihaknya telah menerima informasi terkait adanya dugaan pemotongan dana BLT yang seharusnya per keluarga mendapat Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan.

"Jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan kesusahan rakyat kecil di tengah bencana nasional wabah Covid-19," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengurangi Beban Masyarakat

BLT, lanjut Budi, merupakan program pemerintah pusat tersebut untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka pemerintah daerah sampai tingkat yang paling bawah harus mensukseskan untuk membantu masyarakatnya sendiri.

"Maka saya akan cek langsung ke Purwakarta. Mudah-mudahan informasi yang saya terima keliru," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.