Sukses

Kapolres Jakbar Beri Baju Lebaran untuk Anak-Anak Korban Kebakaran di Tambora

Sejumlah bantuan mengalir untuk korban kebakaran yang tinggal di Jalan Jembatan Besi II, Tambora Jakarta Barat. Kali ini datang dari Jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah bantuan mengalir untuk korban kebakaran yang tinggal di Jalan Jembatan Besi II, Tambora Jakarta Barat. Kali ini datang dari Jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Mereka memberikan ratusan pakaian untuk anak-anak yang terkena dampak kebakaran.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mendatangi salah satu posko pengungsian yang ada di Sekolah Candra Naya. Dia mendengarkan keluh-kesah pengungsi.

Menurut dia, pengungsi juga sangat membutuhkan pakaian di samping kebutuhan pangan.

Audie menyediakan 2 setel pakaian untuk diberikan kepada 40 balita dan 55 anak-anak usia SD dan SMP yang menjadi korban kebakaran.

"Kita kasih pakaian ganti ya masing-masing diberikan 2 setel baik pakaian luar maupun dalam untuk balita anak-anak maupun orang dewasa," ujar dia, Kamis (21/5/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Lebaran

Audie mengungkapkan pakaian tersebut sebagai hadiah agar mereka bergembira saat Lebaran.

"Anda bisa bayangkan bahwa menjelang Lebaran ketika orang-orang mencari pakaian untuk merayakan hari raya. Saudara-saudara kita malah kehilangan semuanya termasuk pakaian," ujar dia.

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan 102 rumah penduduk di Jalan Jembatan Besi II, Tambora Jakarta Barat, Selasa (19/5/2020). Sebanyak 772 jiwa harus mengungsi akibat insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.