Sukses

Peringati Kenaikan Isa Almasih, Menag Ajak Umat Kristiani Berempati dengan Sesama

Menag mengimbau umat Kristiani memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan beribadah di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengucapkan selamat memperingati kenaikan Isa Almasih kepada umat Kristiani di Indonesia. Peringatan tahunan itu, kali ini jatuh pada Kamis, 21 Mei 2020.

"Saya Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi, Menteri Agama Republik Indonesia mengucapkan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih kepada seluruh umat Kristiani Indonesia," ucap Fachrul Razi melalui tayangan video yang disiarkan Kamis (21/5/2020).

Menag mengatakan, kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani dimaknai sebagai pemberi kepastian akan kekekalan hidup dan persekutuan dengan Tuhan. Karena itu, Menag mengajak umat Kristiani Indonesia untuk berempati terhadap sesamadi tengah situasi pandemi Covid-19.

"Saya mengajak umat Kristiani untuk terus berempati pada kehidupan sesama. Khususnya pada kehidupan saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi Covid-19," kata Menag.

Dikatakan Menag, saling peduli adalah kunci Indonesia untuk maju. Ia juga mengajak umat Kristiani untuk berdoa agar Indonesia kembali damai dan terbebas dari pandemi Corona.

"Dan untuk sementara waktu beribadah di rumah saja," imabunya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga mengucapkan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/5/2020).

Dalam akun instagramnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengunggah gambar sketsa kartun dirinya.

"Untuk saudara-saudaraku umat kristiani," kata Jokowi dalam akun instagramnya.

Unggahan Jokowi pun langsung dibanjirin like dan komen para netizen. Mulai dari mendoakan hingga pujian untuk Jokowi.

"Terima kasih pak, Tuhan Memberkati," tulis @titaadityas.

Diketahui kisah kenaikan Isa Almasih selalu diperingati umat Kristen dan Katolik dengan menghadiri Misa di Gereja. Namun kali ini, ibadah diimbau dilakukan di rumah masing-masing akibat pandemi corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.