Sukses

Tausiah Ma'ruf Amin: 2 Kesalahan yang Wajib Minta Ampunan saat Momen Idul Fitri

Ma'ruf mengatakan, selain, momentum saling maaf-memaafkan, Idul Fitri juga momentum untuk berkumpul bersama keluarga serta kerabat untuk bersilaturahmi

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali bertausyiah terkait kewajiban maaf-memaafkan usai Ramadan bagi umat Islam. Menurutnya perihal tersebt tidak terlepas dari dua kesalahan manusia.

"Pertama, kesalahan kita kepada Allah yang kita lakukan setiap malam di bulan Ramadan. Kedua, kesalahan yang harus kita mintakan langsung kepada sesama masyarakat, kepada sesama manusia, yaitu untuk meminta maaf," kata Wapres Ma'ruf lewat siaran pers diterima, Kamis (21/5/2020).

Ma'ruf melajutkan, selain, momentum saling maaf-memaafkan, Idul Fitri juga momentum untuk berkumpul bersama keluarga serta kerabat untuk bersilaturahmi. Kendati sayangnya, Idul Fitri tahun ini masih terbentur kondisi pandemi Covid-19 yang melarang adanya kegiatan mudik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Teknologi

Ma'ruf Amin meminta masyarakat Indonesia yang ingin bersilaturahmi bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk bertatap muka kepada orang tua, kepada tetangga, kepada saudara-saudara.

"Kita dapat bersilaturahim melalui media secara virtual. Kita bisa melalui WA (aplikasi WhatsApp), melalui telepon, bahkan kita bisa melalui teleconference," tutur dia.

Wapres Ma'ruf berharap, dengan bantuan teknologi tersebut semangat silaturahmi tidak hilang karena tetap terhubung antar sesama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan