Sukses

Tak Hanya Jakarta, Hujan Deras dan Angin Kencang Hempas Tangsel, Bekasi, Depok

Sejumlah kawasan di Jakarta dihantam hujan deras disertai angin kencang, Rabu (20/5/2020) jelang malam. Juga wilayah di Tangsel, Bekasi dan Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kawasan di Jakarta dihantam hujan deras disertai angin kencang, Rabu (20/5/2020) jelang malam. Kondisi tersebut membuat sejumlah warga sempat khawatir.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (20/5/2020), di kawasan Jakarta Timur mulai dari kawasan Pulo Gadung hingga Ciracas rata mengalami hujan. Di kawasan Cakung misalkan, curah hujan memang terbilang sedang, namun hembusan angin kencang.

Jagat Twitter pun ramai netizen menilai kondisi hujan kali ini layaknya badai. Seperti akun @ichazizahh yang mencuit, "Serius ini mah bukan hujan. Ini badai cuy. Pohon depan rumah sya sampe kayak goyang ngebor gt serem gt."

Di kawasan Jombang, Tangerang Selatan juga mengalami hal serupa. Salah seorang warga, Adit mengatakan, cuaca saat buka puasa itu mengkhawatirkan.

"Hujannya deras banget enggak. Cuma anginnya kencang. Saking kencangnya masuk ke teras dan kamarku melalui jendela," kata Adit.

Dia mengaku jendela kamarnya dipasangi kawat nyamuk sehingga biasanya tidak terganggu meski hujan datang.

"Selebat-lebatnya hujan, enggak pernah masuk. Ini anginnya membuat air hujan masuk dan cukup membuat becek lantai kamar. Pas mau tutup kaca jendela pun berat banget," kata Adit soal hujan deras dan angin kencang di wilayahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Bekasi dan Depok

Warga Bekasi Selatan, Edu juga mengaku hujan deras dan angin kencang mengguyur wilayahnya. Menurut dia, hal itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut dia, hujan dan angin kencang sampai menghantam jendela rumahnya. 

"Tapi cuma 30 menit. Setelah itu intensitasnya berkurang," ujar Edu kepada Liputan6.com.

 

Nia, warga Cilodong, Depok, mengatakan, hujan deras disertai angin kencang juga terjadi di wilayahnya. Hujan turun dari sore.

Awalnya, intensitas hujan saat itu normal. 

"Pukul 18.30 WIB hujan lagi, tapi berbeda dari hujan yang sudah mulai sejak sore. Kali ini hujan disertai angin. Bertepatan dengan hujan angin tersebut, listrik mati," kata Nia.

Dia pun menuturkan, saking kencangnya angin, pintu rumahnya seperti didorong-dorong dari luar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.