Sukses

Lawan Covid-19, Manajemen dan Pegawai Jasa Raharja Ikut Berdonasi

Penyerahan simbolis kegiatan penyaluran donasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa 400 paket bahan pokok.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen dan pegawai Jasa Raharja melakukan pengumpulan donasi, untuk membantu penanggulangan Covid-19. Bantuan dari seluruh wilayah kantor Jasa Raharja itu berupa paket bahan pokok dan penyalurannya dengan bersinergi ke instansi, serta lembaga terkait. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana yang hadir mewakili Direksi kepada Agus Siswanto selaku Kepala Divisi CSR dan Zakat Perusahaan Baznas disaksikan oleh perwakilan Serikat Pekerja Jasa Raharja, di Kantor Pusat Jasa Raharja pada Rabu (20/5).

Penyerahan simbolis kegiatan penyaluran donasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa 400 paket bahan pokok. Bantuan tahap pertama berupa paket bahan pokok senilai Rp150 ribu. 

Selain penyaluran melalui Baznas, juga disalurkan melalui Yayasan Al-Jadid Pasar Rebo sebanyak 30 paket bahan pokok, kepada masyarakat di wilayah sekitar Kantor Pusat Jasa Raharja sebanyak 30 paket bahan pokok serta kepada masyarakat di Kelurahan Utan Kayu Jakarta Timur sebanyak 20 paket bahan pokok.

Dewi mengungkapkan bahwa program dimaksud dalam rangka mengajak seluruh pegawai Jasa Raharja berperan aktif untuk memberikan bantuan, kepada lembaga yang berwenang atau rumah sakit yang menangani Covid-19, dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

 

Hingga pertengahan Mei 2020, program yang melibatkan 1.977 pegawai Jasa Raharja ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp3,8 milyar. Dewi juga menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud empati seluruh pegawai Jasa Raharja membantu pihak terdampak Covid-19.

"Kami terus mendorong para Insan Jasa Raharja yang lebih dari 75% adalah kalangan millennial untuk ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini, sebagai ungkapan rasa syukur mengingat masih dapat menerima rezeki dan menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujar Dewi.

Alokasi penyaluran donasi nantinya sebesar 40% akan difokuskan bagi lembaga yang berwenang atau rumah sakit yang bertugas di lini depan penanganan Covid-19 berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer, sedangkan 60% dari donasi dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19 antara lain berupa pemberian paket bahan pokok.

"Kami akan terus menyalurkan bantuan hasil donasi ini secara bertahap dalam rentang waktu tahun 2020. Untuk penyaluran bantuan hasil donasi tahap pertama mengambil tema Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Bersama Jasa Raharja Lawan Covid-19 dilaksanakan pada 20 Mei 2020 secara serentak, baik di Kantor Pusat, maupun pada 29 Cabang seluruh Indonesia," ujar Dewi menambahkan.

Dewi mengatakan, dalam menghadapi pandemi ini, tentunya butuh peran serta seluruh lapisan masyarakat. Pihak Jasa Raharja pun sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah mematuhi anjuran pemerintah, untuk menunda mudik, tidak bepergian dan menjaga jarak.

"Kami berharap peran serta masyarakat ini dapat terus dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tutup Dewi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini