Sukses

Sandiaga: Prabowo Akan Maju Lagi Jadi Ketum Gerindra di Kongres

Sandiaga menyebut, dirinya dan Prabowo sering berbicara tentang partai sejak masa Pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan, Prabowo Subianto akan kembali maju sebagai Ketua Umum di kongres Gerindra nanti. Sandiaga menyebut, dirinya dan Prabowo sering berbicara tentang partai sejak masa Pilpres.

"Saya hubungannya sama Pak Prabowo sangat terbuka dan waktu tahun lalu saat Pilpres dan pasca Pilpres banyak ngomong juga mengenai partai tapi sekitar   Januari akhir atau Februari awal, beliau (Prabowo) ngajak ngomong berdua," kata Sandi di Channel Refly Harun, Selasa (19/5/2020).

"Dan menyampaikan beliau akan maju kembali menjadi Ketua Umum di kongres yang akan datang," sambungnya.

Sandiagamenambahkan, kongres Gerindra rencananya digelar sebelum lebaran. Tetapi, ditunda karena ada wabah Covid-19. Prabowo meminta Sandi untuk terus membantu di Gerindra dan mendukung eks Danjen Kopassus menjadi ketua umum.

"Jadi there is no more discussion tentang posisi di Gerindra, seandainya kongres ini terlaksana setelah Covid-19, Pak Prabowo mudah-mudahan dapat sehat dan bisa membawa Gerindra lebih maju kedepan, saya akan membantu beliau," ucap Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Prabowo

Sandi mengungkapkan, akan ada ketidakpastian bila Prabowo menyerahkan posisi ketum Gerindra ke generasi selanjutnya. Maka dari itu, Prabowo menyatakan akan maju agar tidak ada pembahasan lagi mengenai siapa ketum Gerindra periode selanjutnya.

"Dan saya sampaikan juga keputusan ini adalah keputusan yang tepat, pada saat itu ya sebelum Covid-19 dan setelah Covid-19 jadi lebih tepat lagi, lebih strategis lagi bahwa kita singkirkan ketidakpastian bahwa kedepan Gerindra ini policy nya seperti ini dan Prabowo akan menjadi ketum kembali," tutur Sandi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.