Sukses

Ketum PAN Minta Kader Bersatu Bantu Warga Terdampak Corona

Zulkifli meminta kader ikut memantau langkah yang diambil oleh pemerintah pusat hingga daerah. Termasuk juga terkait pemberian bantuan ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas memerintahkan para kader partai untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19. 

"Pemerintah perlu mendapatkan dukungan agar memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada rakyat, kepada orang-orang yang membutuhkan," tutur Zulhas dalam keterangannya, Selasa (19/5/2020).

Wakil Ketua MPR RI itu meminta kader ikut memantau langkah yang diambil oleh pemerintah pusat hingga daerah. Termasuk juga terkait pemberian bantuan ke masyarakat.

"Sudah banyak upaya baik yang ditempuh, namun keterlibatan dari berbagai elemen bangsa masih tetap sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban masyarakat," jelas dia.

Untuk itu, PAN memilih menyalurkan pemberian bantuan yang diakomodir secara online dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia.

"Kepada seluruh kader PAN, kami minta untuk berkolaborasi satu sama lain baik itu yang berada di kepengurusan wilayah, daerah, bertugas di eksekutif, mau pun di legislatif, jadilah corong dari keresahan rakyat," katanya.

Terlebih mendekati Lebaran 2020, lanjut Zulhas, kader diharapkan dapat memanfaatkan momentum itu untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

"Banyak yang dulunya bekerja terkena PHK, yang berdagang juga tidak berusaha akibat PSBB. Sehingga masyarakat banyak yang mengalami kesusahan. Saatnya kita turun membantu masyarakat semampu kita," Zulhas menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.