Sukses

Update Corona 19 Mei: 4.467 Orang Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto mengumumkan update kasus penanganan corona.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, ada penambahkan jumlah pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 143 orang pada Selasa (19/5/2020).

"Dengan demikian total yang pasien yang sembuh berjumlah 4.467 orang," ujarnya dalam jumpa pers, Kamis.

Selain itu, Yuri menyatakan, jumlah pasien positif Covid-19 juga bertambah 486 orang. Dengan demikian total kasus positif saat ini berjumlah 18.496 orang.

Selain pasien sembuh dan kasus yang meninggal, angka meninggal karena covid-19 juga bertambah 30 orang perhari ini. Hingga total meninggal menjadi 1.221  orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tracing Agresif

Achmad Yurianto mengatakan bahwa penambahan kasus virus Corona baru bisa dikendalikan manakala pihaknya lebih agresif melakukan penelusuran kasus baru.

"Dan ini pun dimaknai kasus kematian pun bisa kita turunkan. Ini bisa kita lakukan kalau kemudian kita secara lebih masif lagi melakukan pemeriksaan. Secara lebih agresif lagi melakukan penelusuran kontak dan secara ketat dan disiplin melaksanakan isolasi diri," kata Yuri 

Di samping itu, kata Yuri tentunya rumah sakit juga melakukan perawatan pasien lebih baik lagi. Selain masyarakat juga diminta untuk tetap fokus menjalankan protokol kesehatan dalam masa normal yang baru ini.

"Inilah upaya-upaya yang harus kita lakukan. Oleh karena itu bukan hanya kita menyikapi cara hidup normal yang baru, tetapi juga kita harus mempertahankan produktivitas kita semuanya," ucap Yuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19