Sukses

Jokowi Terima Kasih ke Ormas Islam karena Bantu Penanganan Corona

Jokowi juga mengapresiasi fatwa yang dikeluarkan MUI serta imbauan yang disampaikan para ormas Islam selama masa pandemi corona.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang membantu pemerintah dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19).

"Terima kasih yang sebesar-besarnya yang pertama kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah dan semua ormas Islam yang lainnya, yang telah mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Selasa (19/5/2020).

Jokowi juga mengapresiasi fatwa yang dikeluarkan MUI serta imbauan yang disampaikan para ormas Islam selama masa pandemi corona. Khususnya, yang terkait larangan mudik Idul Fitri 2020.

"Saya sangat menghormati dan mengapresiasi adanya fatwa dan juga imbauan yang disampaikan kepada seluruh umat Islam di Indonesia terkait dengan peribadatan maupun Amaliyah selama wabah Covid ini," jelasnya.

"Termasuk pendukung keputusan pemerintah untuk melarang mudik," sambung Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemerintah Terbantu

Dia mengaku pemerintah juga sangat terbantu dengan berbagai aksi solidaritas yang digelar ormas-ormas Islam. Jokowi berharap aksi solidaritas tersebut dapat berlanjut sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Pemerintah juga sangat terbantu dengan berbagai aksi solidaritas dan kepedulian sosial yang muncul dari ormas-ormas Islam dan inisiatif yang muncul dari masing-masing umat," tutur dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona