Sukses

Mendes Sebut Penyaluran BLT Desa di Banten Masih Rendah

Daerah Bangka Belitung, Bali, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara, sudah hampir sepenuhnya desa menerima BLT tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, mengatakan, pihaknya memang sudah mendata mana-mana saja provinsi yang desanya sudah hampir sepenuhnya menerima BLT Desa.

Dari datanya, daerah seperti Bangka Belitung, Bali, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara, sudah hampir sepenuhnya desa menerima bantuan tunai tersebut.

"Provinsi dengan penyaluran presentase BLT Dana Desa yang sudah hampir seluruh desa cair, ada Bangka Belitung, Bali, Provinsi Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara," ucap Abdul, Senin (18/5/2020).

Sedangkan desa yang masih rendah penyaluran BLT ada di Banten. Kemudian, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Aceh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daerah Paling Rendah Serapan Dana BLT

"Penyaluran BLT Dana Desanya yang paling rendah, Banten. Banten baru 5 desa, padahal Musyawarah Desanya banyak, hampir 50%. Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Aceh," ungkap Abdul.

Adapun data ini diambil dari 5 yang paling tinggi dan yang paling rendah. "Ini kita ambil lima terbanyak dan terendah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.