Sukses

Achmad Yurianto: Tak Ada Kebijakan Pemerintah yang Abaikan Protokol Kesehatan

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengaku bahwa pihaknya masih fokus menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengaku bahwa pihaknya masih fokus menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Tidak ada kebijakan yang dibuat pemerintah sampai dengan hari ini yang kemudian mengabaikan protokol kesehatan. Pemerintah masih tetap fokus menjalankan protokol kesehatan," tegas Yuri dalam sebuah konferensi pers daring di Graha BNPB, Senin (18/5/2020).

Yuri menyebut, penerapan protokol kesehatan ini tak memandang tempat. Menurutnya seluruh wilayah Indonesia menerapkan anjuran organisasi kesehatan dunia dalam masa pandemi Corona ini. Baik itu di wilayah PSBB, maupun daerah yang belum memutuskan untuk menerapkan PSBB.

"Ini yang menjadi penting, mari tetap fokus seluruh masyarakat secara terorganisir mulai gugus tugas di tingkat RT, di tingkat RW, di tingkat desa, desa adat, nagari untuk tetap fokus menjalankan upaya-upaya mengurangi sebaran dari Covid-19," pinta Yuri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai dari Keluarga

Yuri mengatakan bahwa kegiatan ini bisa dilakukan secara sistematis dan serentak. Dengan dimotori oleh masyarakat itu sendiri, utamanya dalam level terkecil, yakni keluarga.

"Dengan cara kemudian menjalankan kebiasan-kebiasan baru yang telah kami terangkan di depan," papar Yuri.

"Oleh karena itu mari bersama-sama kita pahami ini," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.