Sukses

Doni Monardo: 279 WNI yang Kembali dari Luar Negeri Positif Covid-19

Ketua Gugus Tugas Percepatanan Penanganan COVID-19, Doni Monardo menjelaskan ada 132.798 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah kembali dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Gugus Tugas Percepatanan Penanganan COVID-19, Doni Monardo menjelaskan ada 132.798 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah kembali dari luar negeri. Mereka terdiri dari pekerja migran, anak buah kapal (ABK), dan juga para pelajar.

"Kami jelaskan tentang perkembangan warga negara Indonesia yang kembali dari luar negeri. Baik pekerja migran, ABK, termasuk juga para pelajar. Jumlahnya mencapai 132.798 orang," kata Doni usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo melalui siaran telekonference, Senin (18/5).

Dia menjelaskan hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang imbau agar pengawasan terkait kepulangan para WNI dapat diawasi dengan ketat. Doni menjelaskan para WNI pulang melalui jalur wilayah Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Jakarta dan Bali.

Doni mengungkapkan, ada 4 ribu WNI yang sudah diterima oleh pihaknya dan Kementerian luar negeri. Kemudian hingga kini, pihaknya sedang menunggu hasil swab dari 2.850 orang dan terdapat 279 orang positif Covid-19 dan kini dirawat di Wisma Atlet.

"Sementara yang menunggu hasil swab adalah 2.850. Kemudian yang sudah kembali adalah 1.493. jadi ditotal dari jumlah itu, jumlahnya 4 ribu sekian. Kemudian dari jumlah total tersebut yang telah diketahui hasil swabnya adalah 279 orang positif covid dan sekarang mendapatkan perawatan di Wisma Atlet," jelas Doni.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.