Sukses

Konser Amal Bersama Bimbo Kumpulkan Dana Rp 4 M bagi Warga Terdampak Covid-19

Staf khusus Dewan Pengarah BPIP menjelaskan bahwaacara penggalangan dana ini menggambarkan kesadaran dan kepedulian publik terhadap mereka yang terkena efek Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Konser penggalangan dana untuk korban terdampak virus corona Covid-19 bertajuk 'Berbagi Kasih dengan Bimbo' berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 4 miliar hanya dalam waktu 2 jam. 

Konser amal untuk warga terdampak pandemi ini diseleggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerja sama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Staf khusus Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo menjelaskan, bahwa dari acara penggalangan dana ini menggambarkan kesadaran dan kepedulian publik terhadap saudara sebangsa yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Ada kesadaran publik untuk berbagi bagi saudaranya yang kesulitan karena efek Covid-19. Jiwa gotong-royong menjadi roh bangsa untuk optimistis hadapi semua rintangan dan kesulitan secara bersama," jelas Benny.

Keutaman gotong-royong, lanjut Benny, bisa menjadi modal sosial dan budaya untuk menggerakkan kesadaran publik bahwa bangsa ini mampu mengatasi  kesulitan akibat Covid 19.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebersamaan Adalah Kunci

Dia juga menjelaskan bahwa gerakan komunitas ini merupakan model bersama sebagai bangsa untuk optimistis menatap masa depan. Selain itu kerja sama semua pihak merupakan kunci kesuksesan.

"Kebersamaan para elite politik, pelaku ekonomi dan masyarakat kunci dalam menatap ke depan," ujarnya.

Dia pun meyakini bahwa Tuhan Yang Maha Rahim akan membantu bangsa Indonesia keluar dari masa sulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.