Sukses

Polisi Ditabrak Saat Bubarkan Geng Motor di Bundaran HI

Wakil Kepala Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat AKP Revi Mingga terluka akibat ditabrak sepeda motor salah seorang anggota geng motor yang hilang kendali di Bundaran HI Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat AKP Revi Mingga terluka akibat ditabrak sepeda motor salah seorang anggota geng motor yang hilang kendali di Bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu (17/5/2020) dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, anggotanya terluka dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

"Kondisi luka pelipis kiri. Masih dirawat dan sudah membaik," ujar Heru di Jakarta, Minggu (17/5/2020), seperti dikutip dari Antara.

Peristiwa tersebut terjadi saat anggota geng motor nekat menabrak iring-iringan patroli kepolisian.

Saat itu, anggota Polri dan TNI tengah melakukan operasi rutin di wilayah Jakarta Pusat dalam rangka pengamanan bulan ramadan dan penanganan COVID-19.

Ketika melintas di kawasan Menteng, terdapat sekelompok remaja yang diduga tengah melakukan balap liar.

Petugas pun langsung membubarkan para remaja tanggung itu hingga mereka kabur.

Namun saat tengah dibubarkan, salah satu anggota geng motor hilang kendali hingga menabrak salah satu perwira yang sedang bertugas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Orang Ditangkap

Sementara, ada lima orang yang ditangkap atas peristiwa tersebut. Satu orang yang menabrak perwira, dibawa ke Polda untuk diperiksa oleh anggota laka lantasnya. Sementara, yang empat dibawa ke Satlantas Jakarta Pusat untuk diperiksa soal kendaraannya.

"Mereka diminta tuk melengkapi kelengkapan motornya," ujar Heru.

Pihaknya kini masih menyelidiki kemungkinan anggota geng motor tersebut menggunakan minuman keras dan obat terlarang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.