Sukses

DKI Distribusikan Bansos Tahap 2 di Kecamatan Makasar dan Duren Sawit

Pendistribusian bansos wilayah Jakarta terbagi menjadi dua yaitu dari Pemprov DKI dan Kementerian Sosial (Kemensos).

Liputan6.com, Jakarta Bantuan sosial (bansos) DKI Jakarta tahap kedua masih terus didistribusikan kepada bagi masyarakat miskin dan rentan miskin sejak Kamis, 14 Mei 2020.

Pendistribusian itu dilakukan berdasarkan wilayah kecamatan di Jakarta. Akan tetapi dalam pendistribusian bansos wilayah Jakarta terbagi menjadi dua yaitu dari Pemprov DKI dan Kementerian Sosial (Kemensos).

"Hari ini kami distribusi ke seluruh RW di Kecamatan Makasar dan Kecamatan Duren Sawit," kata Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya, Edison Sembiring saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (17/5/2020).

Dia menyebut saat ini, 100 ribu paket bansos tengah didistribusikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos DKI Jakarta, Ika Yuli Rahayu menyatakan secara keseluruhan satu paket sembako tersebut sebesar Rp 300 ribu.

"Total nilai paket Rp 275 ribu, ongkos peralatan dan kardus. (Termasuk) delivery, packaging Rp 25 ribu," kata Ika saat dihubungi Liputan6.com, Kamis 14 Mei 2020.

Saat pendistribusian paket bansos tahap satu warga Jakarta hanya menerima dengan besaran Rp 149.500. Sementara itu untuk besaran Rp 275 ribu terdiri dari beras 5kg ada dua buah, biskuit satu kaleng, makanan kaleng (sarden) empat kaleng, minyak 2 liter, terigu 1 kilogram dan bihun 2 buah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Semua Dapat Bansos dari DKI

Sementara itu, Ika menyatakan tidak semua wilayah Jakarta akan menerima bantuan sosial (bansos) paket sembako dari Pemprov DKI.

Dia menyebut dari lima kota administrasi dan satu kabupaten di Jakarta di bagi menjadi dua wilayah untuk pendistribusian bansos dengan Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kita hanya ini Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu," kata Ika saat dikonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.