Sukses

PKS: Jangan Lupakan Kelompok Difabel Saat Pandemi Covid-19

Mardani menuturkan, pandemi Covid-19 pasti sangat berdampak bagi para masyarakat difabel.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera meminta pemerintah untuk tak lupa dengan masyarakat difabel di saat pandemi corona atau Covid-19. Dia meminta pemerintah  memberikan insentif dan stimulus ekonomi meredam dampak ekonomi saat ini.

"Saya mendesak Pemerintah segera memberikan intensif dan stimulus kepada teman-teman difabel. Mereka tidak boleh di lupakan," kata Mardani, Jumat (15/5/2020).

Dia menuturkan, pandemi Covid-19 pasti sangat berdampak bagi para masyarakat difabel.

"Pandemik ini juga sangat memukul mereka, pembatasan dan jaga jarak sosial sangat berdampak terhadap mata pencaharian dan akses informasi mereka," ungkap Mardani.

Ketua DPP PKS itu menyebut sudah mendapatkan informasi soal ini. Namun, baru sekitar Jabodetabek saja yang menerima bantuan.

"Di luar itu mereka belum mendapatkan manfaat stimulus sosial padahal mereka memiliki kerentanan berlapis," tutur Mardani.

Selain itu, masih kata dia, juga perlu menyediakan Juru Bahasa Isyarat (JBI), agar bisa memperoleh informasi tentang Covid-19 di saat seperti ini.

"Mereka berhak mendapatkan informasi seperti yang lainnya, tidak boleh dilupakan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16.496 Kasus Positif

Jumlah kasus positif Corona Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Yurianto melaporkan, per hari ini, Jumat (15/5/2020), ada penambahan 262 orang yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19.

"Sehingga totalnya menjadi 16.496 orang ," ujar Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, jumlah pasien sembuh pada hari ini juga mengalami penambahan sebanyak 285 orang. Sehingga, total akumulatifnya ada 3.803 pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19.

Sedangkan, sebanyak 33 orang pada hari ini meninggal dunia akibat terinfeksi virus yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut.

Dengan begitu, total akumulatif pasien meninggal dunia karena virus Corona Covid-19 di Indonesia mencapai 1.076 orang.

Data update pasien Corona Covid-19 ini tercatat sejak Kamis, 14 Mei 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • PKS