Sukses

Berkaus Didi Kempot, Begini Cara Gibran Ikut Ronda di Kampungnya

Gibran berangkat ke pos ronda RW 7 dengan berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Pleret, Sumber, Solo sekitar pukul 22.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ikut ronda di kampungnya, Kamis malam, 15 Mei 2020. Selain itu, kehadiran bos Markobar juga menyalurkan bantuan untuk keperluan ronda di pos ronda RT 1-8, RW 7, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Tak seperti biasanya, bakal calon Wali Kota Solo itu datang ke pos ronda dengan mengenakan sarung, kaus bergambar Didi Kempot dan bersandal jepit.

Gibran berangkat ke pos ronda RW 7 dengan berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Pleret, Sumber, Solo sekitar pukul 22.15 WIB.

Kedatangan suami Selvi Ananda itu disambut sejumlah warga yang saat itu sedang bertugas ronda.

Sambil duduk lesehan bersama warga, Gibran kemudian mengutarakan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Dia juga memberikan bantuan peralatan dan perlengkapan untuk ronda. Di antaranya HT radio, masker non medis 50 buah, permen tiga bungkus, kopi hitam, senter, wafer, gula dan mi instan satu dus.

"Ini ada sedikit bantuan untuk bapak-bapak yang jaga ronda di kampung ini, semoga bermanfaat dan dipergunakan untuk menemani aktivitas selama ronda," kata Gibran saat menyerahkan sepaket bantuan untuk 8 RT sekaligus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Alat Komunikasi

Sedangkan untuk pembagian bantuan RT diserahkan kepada semua lingkungan RT di RW 7 Kelurahan Sumber. Bantuan alat komunikasi itu diharapkan untuk memudahkan komunikasi antar RT di kampung tersebut.

"Bantuan HT diserahkan kepara setiap RT agar dapat digunakakan untuk koordinasi antar RT di Kelurahan Sumber," kata Gibran. 

Ketua RW 7, Ari mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan putra sulung Jokowi tersebut kepada sejumlah pos ronda. Diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kelancaran kegiatan ronda di kampungnya.

"Nggih, maturnuwn mas. Ini kami terima, tentu ini sangat membantu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.