Saling Bantu Lawan Pandemi, Kelurahan Kebon Baru Bikin Rak Berbagi Isi Sembako

Oleh Gilar Ramdhani pada 15 Mei 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 07:00 WIB
Saling Bantu Lawan Pandemi, Kelurahan Kebon Baru Bikin Rak Berbagi Isi Sembako

Liputan6.com, Jakarta Berbagai inovasi muncul di tengah wabah pandemi COVID-19, salah satunya yang di lakukan oleh Lurah Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam rangka kolaborasi sosial berskala besar untuk penanganan covid 19, kelurahan kebon baru menyiapkan "Rak Berbagi" untuk masyarakat yang ingin berbagi dan menaruh apapun yang bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan terutama di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini.

"Di daerah lain mungkin hal ini juga di terapkan, maka dari itu saya mencoba mengamati meniru dan memodifikasi. Ini hal baik yang bisa di lakukan untuk kita saling berbagi di tengah pandemi COVID-19," ujar Fadhilah Selaku Lurah Kebon Baru Jakarta Selatan.

Fadhilah berharap masyarakat jika ingin berbagi dengan skala kecil bisa menaruh bantuannya di rak ini. Mulai dari beras, mie instan, minyak goreng, bumbu dapur atau apapun bentuknya bisa digantung di rak ini.

"Sehingga warga yang membutuhkan juga dapat langsung mengambil ke rak ini sesuai dengan barang yang tergantung," ucapnya.

 

Saling Bantu Lawan Pandemi, Kelurahan Kebon Baru Bikin Rak Berbagi Isi Sembako
Rak Berbagi di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Terlebih momen bulan suci ramadan seperti saat ini, menurut Fadhilah tentu banyak di antara masyarakat yang ingin berbagi.

"Untuk itu jika ingin sedekah di bulan ramadan, cara yang satu ini bisa menjadi pilihan," ujarnya.

"Konsepnya adalah saling membantu. Mudah-mudahan dengan rak berbagi ini bisa menjadi media untuk masyarakat saling membantu terutama disaat PSBB pandemi covid 19," harap Fadhillah.