Sukses

Lebak Banjir, 1 Jembatan Putus dan Puluhan Rumah Terendam

Banjir dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan Sungai Ciberang meluap.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir menerjang dua desa di Kabupaten Lebak, Banten. Bencana banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 50-75 sentimeter merendam 55 rumah warga di dua desa masing-masing, Desa Sipayung dan Desa Bintang Resmi, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (13/5/2020).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati menyebut, banjir tersebut juga menyebabkan satu jembatan terputus.

"Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, bencana tersebut dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan Sungai Ciberang meluap dan merendam puluhan rumah warga," kata Jati melalui keterangan tertulisnya, Rabu 13 Mei 2020.

Jati menerangkan, BPBD Kabupaten Lebak dibantu tim gabungan tengah melakukan kaji cepat, pendataan dan pembersihan puing sisa banjir.

"Menurut laporan belum ada korban jiwa maupun luka-luka atas bencana tersebut. Kerugian materil masih dalam proses pendataan," tandas Jati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.