Sukses

23 Pasien Corona yang Dirawat di Rumah Singgah Griya Anabatic, Sembuh

Artinya, masih ada 46 pasien lagi yang dirawat di rumah singgah tersebut, dari total 69 pasien OTG positif Corona di sana.

Liputan6.com, Tangerang - Setelah berminggu-minggu menjalani karantina dan perawatan di Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, 23 pasien orang tanpa gejala (OTG) positif Corona, dinyatakan sembuh. Mereka pun diperbolehkan pulang.

"Betul, ke-23 pasien OTG positif Covid-19 yang di rawat di Griya anabatik sembuh dan semuanya sudah pulang," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Rabu (13/5/2020).

Artinya, masih ada 46 pasien lagi yang dirawat di rumah singgah tersebut, dari total 69 pasien OTG positif Corona yang berada di sana.

Menurut dia, pasien bukan hanya dari Kabupaten Tangerang. Juga ada pasien Corona dari kota lain, seperti Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

"Griya Anabatik ini bisa menampung 100 pasien dengan fasilitas dokter spesialis, dokter umum, perawat, apoteker, nutrisionist, analis laboratorium dan tenaga non medis yang memang diterjunkan langsung untuk merawat pasien dengan tanpa gejala Covid-19," ungkap Rasyid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Rujukan

Sementara, dr Muchlis penanggungjawab pelayanan medis rumah singgah mengatakan, jumlah pasien yang sudah diisolasi sebanyak 69 orang dengan rincian 46 pasien masih diisolasi dan sembuh 23 orang.

Menurut dia, angka pasien tersebut kemungkinan akan terus bertambah. Mengingat pada Selasa, 12 Mei 2020, masuk lagi pasien rujukan dari Puskesmas.

"Ada 3 pasien yang masuk, mereka rujukan dari Puskesmas Kelapa Dua, Gembong dan Bojong Nangka. Semuanya pasien PDP," kata Muchlis.

Lalu, pada hari ini, Rabu 13 Mei 2020, masuk lagi 6 pasien lain rujukan Puskesmas Jambe, Pagedangan, Kresek, Balaraja dan Teluknaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.