Hujan Deras, Pos Angke Hulu Waspada Banjir

Oleh Adyaksa Vidi pada 13 Mei 2020, 03:12 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 03:17 WIB
Banjir
Perbesar
Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras terus turun di Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (13/5/2020) dinihari WIB. Itu sebabnya masyarakat sekitar bantaran kali dekat Pos Angke Hulu diminta waspada terhadap banjir sebab berstatus siaga III atau waspada, dengan tinggi muka air 155 sentimeter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta seperti dikutip dalam media sosial Twitter @BPBDJakarta, meminta warga di sejumlah wilayah untuk mengantisipasi banjir seperti di Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk dan Kedaung Kaliangke.

BPBD DKI telah berupaya melakukan penyebaran informasi kepada lurah-lurah serta warga di bantaran sungai tentang kenaikan tinggi muka air Pos Angke Hulu melalui media sosial dan laman web resmi.

Selain itu, dilansir Antara, penyebaran informasi telah dilakukan melalui peringatan dini Disaster Early Warning System (DEWS), lintasan sungai Ciliwung juga telah diaktifkan.

Kemudian, pihaknya telah memberitahukan para camat dan lurah melalui grup Whatsapp kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

Selain itu, bagi wilayah di kawasan di sekitar pintu air Pasar Ikan, diharap mengantisipasi banjir rob, karena berstatus siaga II atau siaga dengan tinggi muka air 255 sentimeter cuaca mendung tipis.

Warga di sejumlah wilayah seperti Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal diminta waspada banjir rob.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓