Sukses

ASN Pemkot Tarakan Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 392 Juta untuk Penanganan Covid-19

Semangat gotong royong melawan pandemi virus corona atau Covid-19 ditunjukkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Liputan6.com, Tarakan Semangat gotong royong melawan pandemi virus corona atau Covid-19 ditunjukkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan. Untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19, ASN secara sukarela menggalang dana secara mandiri.

Pada aksi penggalangan dana tersebut, ASN berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp 392. 257.500,-. Secara simbolis dana yang terkumpul diserahkan oleh Sekretaris Daerah, A. Hamid kepada Wali Kota Tarakan, Dr. H. Khairul, M.kes.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya dan partisipasi ASN yang ikut andil dalam memerangi virus Corona. Kita berdoa semoga wabah ini cepat tertangani dan kita semua dapat kembali beraktivitas normal," ujar Khairul, Selasa (12/5/2020)

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari 3.075 ASN dilingkungan pemkot dalam membantu penanganan Covid-19 di Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Selanjutnya, dana sukarela yang terkumpul akan langsung diserahkan ke rekening Donasi Gugus Tugas Covid-19 Tarakan.

Meskipun ada nominal yang disarankan, namun pengumpulan donasi tetap dilaksanakan secara sukarela. Dengan nominal sumbangan yang bervariasi dari seluruh ASN.

"Bentuk dari rasa kesetiakawanan, gotong royong, kebersamaan dan rasa empati seluruh ASN yang ditunjukkan. Peran ASN (dalam penanganan Covid-19) tidak hanya dengan tenaga, pikiran, dan waktu, bahkan mereka juga ikut memberikan donasi," kata Hamid.

Lebih lanjut, Hamid pun berharap sumbangan sukarela dari ASN itu dapat bermanfaat dalam menangani pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini