Sukses

Ma'ruf Amin Serukan Berdoa di Malam Lailatul Qodar Agar Bangsa Selamat dari Covid-19

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengungkapkan salah satu keutamaan Lailatul Qadar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengungkapkan salah satu keutamaan Lailatul Qadar atau malam turunnya para malaikat untuk mendoakan hamba Allah SWT yang melakukan amal kebaikan di bumi. Menurut Ma'ruf, di malam ini umat diharapkan memperbanyak amal kebaikan agar meraih keutamaan Lailatul Qadar yang jatuh pada 10 hari terakhir Ramadan.

“Malam [Lailatul Qadar] itu istimewanya apa? Malaikat turun ke bumi, tanazzalul malaaikatu warruuhu fiihaa biidzni rabbihim min kulli amr. Malaikat turun ke bumi, ingin melihat sesuatu yang tidak ada di langit,” kata Wapres Ma'ruf lewat siaran pers diterima, Selasa (12/5/2020).

Wapres Ma'ruf juga mengatakan, bahwa salah satu yang ingin dilihat malaikat pada malam itu ialah tangisan orang-orang yang bertaubat menyesali segala perbuatan dosanya baik dosa besar maupun dosa kecil. Sebab, Allah SWT lebih mencintai tangisan orang yang berdosa daripada orang yang berteriak melantunkan tasbih [tetapi sombong].

"La aniinul mudznibiin ahabbu ilayya min zajlil musabbihin, rintihan tangis orang-orang yang berdosa inilah yang tidak ditemukan para malaikat di langit, sehingga mereka berduyun-duyun turun ke bumi untuk mendengarkan suara yang paling dicintai oleh Allah SWT tersebut," ungkap Wapres.

Wapres menerangkan, bahwa hal lain yang ingin dilihat malaikat adalah juga pemandangan orang kaya yang membagikan sebagian hartanya kepada orang miskin yang membutuhkan. Apalagi, lanjutnya, di dalam keadaan sulit seperti yang terjadi saat ini karena adanya wabah Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) yang sangat berdampak pada masyarakat miskin.

“Malaikat turun bergelombang-gelombang menyalami orang-orang yang beribadah pada malam itu, mendoakan, menyampaikan keselamatan dan keberkahan sampai pagi,” tutur Ma’ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pahala Lailatul Qodar

Terakhir, Wapres juga menjelaskan beberapa keutamaan lain Lailatul Qadar, seperti Allah SWT memberikan pahala kebaikan pada malam itu sama dengan pahala beribadah selama seribu bulan, memberikan pengampunan dan keberkahan yang besar, serta mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan.

“Oleh karena itu, marilah kita menjadikan Lailatul Qadar ini malam yang kita hidupkan sesuai dengan anjuran Rasulullah untuk berdzikir, membaca Al-Qur’an dan juga memohon kepada Allah agar bangsa ini diselamatkan dari Covid-19,” Wapres menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Laulatul Qadar adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan dan digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.

    Lailatul Qodar

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19