Sukses

Pesawat Cessna yang Bawa Sembako Jatuh di Danau Sentani, Jayapura

Sebuah pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Cessna No. Reg. K100 Pk-Me, jatuh di Danau Sentani, Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, pada Selasa (12/5/2020) pukul 06.29 WIT.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Cessna No. Reg. K100 Pk-Me, jatuh di Danau Sentani, Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, pada Selasa (12/5/2020) pukul 06.29 WIT. Saat itu, pesawat dikendarai oleh pilot Joice Lin dengan rute Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura - Distrik Mamit Kabupaten Tolikara.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan saat itu pesawat take off dari Bandara Sentani tujuan Distrik Mamid Kabupaten Tolikara pada pukul 06.27 WIT.

"Lalu pada pkul 06.29 WIT, Pilot memanggil tower 'Mayday' dan meminta mendarat darurat atau RBT, selanjutnya petugas tower memanggil namun tidak ada jawaban dari pilot atau pesawat hilang kontak," katanya dalam siaran pers, Selasa (12/5/2020).

Berdasarkan informasi, pesawat tersebut membawa bahan sembako dan tidak berpenumpang.

Setelah melakukan take off, lanjutnya, saat pesawat berada di atas danau secara tiba-tiba langsung jatuh. "Sementara untuk penyebab jatuhnya pesawat masih dilakukan penyelidikan oleh tim gabungan," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilot Ditemukan

Setelah dilakukan pencarian terhadap pilot, tim gabungan berhasil menemukan Pilot disekitar lokasi jatuhnya pesawat, selanjutnya pilot dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura.

"Kelakukan koordinasi dengan pihak terkait TNI dan SAR Jayapura, melakukan pencarian, mengevakuasi pilot ke Rumah Sakit Bhayangkara serta mengevakuasi badan pesawat dari dasar danau," katanya.

"Adapun dalam kecelakaan penerbangan ini tidak berdampak terhadap arus penerbangan di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Penerbangan ini merupakan penerbangan dukungan logistik dan tidak berpenumpang," pungkasnya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.