Sukses

Hadapi Dampak Pandemi Corona, Sandiaga Minta UMKM Berkolaborasi

Sandiaga mengingatkan pentingnya saling peduli dan berbagi di tengah situasi pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha sekaligus politikus Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti dampak pandemi virus corona Covid-19 pada aspek ekonomi di Indonesia.

Sandiaga mengatakan, pandemi corona Covid-19 yang terjadi sejak Februari lalu tidak boleh menghentikan langkah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam berkreasi. Apalagi saat ini telah masuk bulan Ramadan. 

Menurut dia, kolaborasi antarpelaku usaha menjadi awal dari 'new normal' yang bisa menjadi inspirasi dan benchmark untuk UMKM lainnya dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

"Saya melihat strategic partnership yang digagas teman-teman entrepreneur ini sebagai new normal. Ini adalah suatu kolaborasi kreatif yang memiliki dampak positif dalam penciptaan lapangan kerja dan kesejahteraan usaha mikro pengrajin," ujar Sandiaga, Minggu (10/5/2020).

Dia mengingatkan pentingnya saling peduli dan berbagi di tengah situasi pandemi virus corona Covid-19 seperti sekarang ini.

"Saatnya kita lebih saling peduli dan berbagi, dan kolaborasi ini adalah wujud kita bantu kita," ucap Sandiaga.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.